8 tempat yang belum terjamah

Buat apa jauh – jauh berlibur ke luar negeri kalau di negara tercinta kita sendiri masih banyak destinasi wisata yang masih belum tersentuh dan wajib kita kunjungi? Indonesia yang memiliki sejuta kekayaan alam ini memang banyak menyimpan surga tersembunyi. Sebagai orang asli Indonesia sudah sewajarnya kita menyambangi tempat wisaa tersebut untuk memuaskan hasrat jiwa petualang kita. Jangan kalah dengan para turis asing yang rela datang ke Indonesia untuk menikmati keindahan alamnya. Berikut ini Annisa akan ungkap beberapa destinasi wisata di Indonesia yang masih jarang dikunjungi dan bahkan mungkin kita sendiri belum tau keberadaannya. Penasaran kan?

Pantai Pulau Merah

Jangan salah lho, ternyata Banyuwangi memiliki keindahan alam dengan panorama elok berupa pantai yang masih jernih dan dikelilingi hijaunya pegunungan. Pastinya perpaduan tersebut bikin kamu gak ingin cepat beranjak dari sana. Yap, itu lah dia Pantai Pulau Merah yang memiliki ciri khas tersendiri dengan terdapat bukit kecil bertanah merah di tengah pantai yang bisa kamu kunjungi dengan berjalan kaki ketika air laut sedang surut. Pantai yang berlokasi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran ini akan memberikan pemandangan indah tiada duanya terutama saat matahari terbenam. Kamu akan disuguhi pancaran sinar berwarna jingga kemerahan dari balik bukit tersebut. Tempat ini cocok buat kamu yang ingin mengincar foto sunset paling indah.
tempat wisata di indonesia yang belum kamu ketahui

Air Terjun Madakaripura

Nah, sekarang kita lanjut ke tempat wisata yang gak kalah menakjubkan di Probolinggo. Di sini kamu akan merasakan sensasi nuansa alam dengan pemandangan air terjun yang menjulang tinggi di antara tebing – tebing seakan membentuk tirai yang membentuk pemandangan eksotis. Kamu akan menikmati suasana yang asri plus suara gemericik air yang akan membuat kamu menyatu dengan alam. Air terjun yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini juga merupakan air terjun abadi, karena aliran airnya yang tidak pernah berhenti, bahkan saat musim kemarau sekalipun. Oh iya, air terjun dengan ketinggian 200 meter ini juga merupakan air terjun tertinggi Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia lho

Pantai Senggigi

Lombok memang banyak dijadikan sebagai target liburan, karena pemandangan dan suasananya yang bikin kamu betah untuk berlama – lama disana. Ketika kamu berkunjung ke Lombok, pastikan kamu menginjakkan kaki ke pantai yang satu ini ya. Saat datang ke pantai Senggigi, siap – siap aja menyaksikan panorama indah luar biasa yang terpapar dihadapan mata kamu, berupa pemandangan garis pantai yang panjang ditambah gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Keren kan? Buat kamu pecinta pantai pasti gak bakal nyesel deh datang ke sini. Deburan ombak yang tidak terlalu besar, air yang jernih dan bersih menjadi alasan kenapa kamu harus datang ke sini.
tempat wisata di indonesia yang belum kamu ketahui
Sumber foto: Dodaholiday.com

Air Terjun Benang Stokel

Selain pantai Senggigi, Lombok juga punya tempat wisata lain yang bisa kamu masukkan ke dalam list destinasi liburanmu. Pulau Lombok memang memiliki destinasi wisata yang pasti akan memuaskan pengunjung yang datang ke sana. Kalau kamu berencana untuk berlibur ke Lombok, jangan lupa untuk menyempatkan waktu ke Air Terjun Benang Stokel. Wisata air terjun yang berarti seikat benang ini memang bentuknya menyerupai ikatan benang. Air terjun dengan ketinggian 20 meter ini masih sangat lah jernih dan segar, bahkan karena terlalu jernih kamu bisa melihat dasar sungai tersebut lho! Tempat wisata yang masih dipenuhi dengan dedaunan rimbun ini masih belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Jadi, buat kamu yang sedang mencari suasana liburan yang tenang dengan pemandangan hijau, kamu bisa mengunjungi tempat ini. (Baca juga: Liburan ke Lombok? Jangan Lupa untuk Mengunjungi 10 Tempat Menawan Ini!)
tempat wisata di indonesia yang belum kamu ketahui

Pantai Ora

Wilayah Maluku juga gak mau kalah nih Toppers! Tepatnya di Maluku Tengah terdapat Pantai Ora dengan keindahannya yang mampu bersanding dengan pantai indah lainnya di dunia, seperti Pantai Bora – Bora di Samudera Pasifik atau Pantai Boracay di Filipina. Buat kamu yang mendambakan wisata bahari dengan pemandangan indah tiada duanya, gak bakal rugi deh kalau kamu berkunjung ke sini. Pantai Ora dihiasi dengan air laut yang jernih dan terumbu karang kokoh yang menjulang ke langit. Kalau kamu berkunjung ke sini jangan lewatkan untuk menyelam ya, karena kamu akan mendapatkan pemandangan bawah laut yang tidak akan terlupakan dengan terumbu karang atau koral dan ikan – ikan  yang beraneka ragam. Semuanya bisa kamu lihat dengan kasat mata karena airnya yang biru dan jernih.
tempat wisata di indonesia yang belum kamu ketahui

Meru Betiri

Satu lagi tempat wisata yang terdapat di Banyuwangi, Jawa Timur adalah Meru Betiri, hutan tropis yang paling memukau di Pulau Jawa dengan beragam ekosistem mangrove, hutan rawa, dan hutan hujan dataran rendah. Disini kamu dapat menemukan beragam tumbuhan langka seperti rengas, bendo, api – api, raflesia dan lainnya. Satwa liar pun juga bisa kamu temukan disini lho! Mulai dari bajing terbang ekor merah, macan tutul, kura – kura, penyu, dan kumbang hitam. Keindahan alam tidak sampai di sini Toppers, kamu juga akan disuguhi dengan indahnya pantai Sukamade, pantai Rajegwesi serta Teluk Hijau. Jadi, kamu bisa puas menjelajahi berbagai tempat saat berkunjung ke sini Toppers. Sedikit tips nih, buat kamu yang tertarik untuk berkunjung ke Meru Betiri, sebaiknya datang pada saat musim kemarau berlangsung. Hindari datang saat musim hujan karena akses jalannya sering banjir.
tempat wisata di indonesia yang belum kamu ketahui

Teluk Kiluan

Sepertinya, Lampung juga wajib kamu jadikan target liburan kamu Toppers. Apalagi di sini terdapat Teluk Kiluan, yang terkenal dengan banyaknya lumba – lumba dan ikan paus. Bahkan, disini kamu juga bisa lho menyaksikan atraksi lumba – lumba di laut lepas. Tidak hanya itu, Teluk Kiluan juga menyajikan pemandangan indah dengan air yang biru dan pasir putih bersih. Buat kamu yang punya hobi mancing, setiap tahunnya disini diadakan lomba memancing yang diikuti oleh para pemancing handal dari seluruh Indonesia.
tempat wisata di indonesia yang belum kamu ketahui

Goa Jomblang

Latih jiwa petualang kamu dengan mengunjungi Goa Jomblang yang terletak di Yogyakarta. Tiba di Goa Jomblang ini, mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hutan purba dan sungai bawah tanah. Namun, untuk masuk kedalamnya, dibutuhkan nyali yang cukup besar. Karena goa setinggi 60 meter ini memiliki medan yang cukup menantang. Sehingga untuk bisa mencapai ke dasar goa, kamu wajib didampingi dengan penelusur goa yang berpengalaman dan jangan lupa juga untuk mengenakan perlengkapan keamanan seperti boot, helm, dan headlamp. Meskipun perjalanan memasuki goa merupakan saat – saat yang mendebarkan tapi, rasa itu akan sirna setelah kamu melihat pemandangan indah dalam goa yang tidak ada duanya. Seperti perbukitan karst dan pohon jati yang meranggas. Gak heran kalau Goa Jomblang ini pernah dijadikan tempat pengambilan gambar acara Amazing Race Amerika pada tahun 2011.
tempat wisata di indonesia yang belum kamu ketahui

Tuh kan Toppers! Ternyata masih banyak surga dunia yang tersembunyi di Indonesia dan pastinya sayang kalau kita lewatkan begitu saja.  Yuk, kita eksplor lebih jauh tempat wisata di Indonesia yang gak kalah indah dengan tempat wisata di luar negeri.

0 Response to "8 tempat yang belum terjamah "

Posting Komentar