LP3I Depok Jenjang Karir

LP3I Group,Pelopor &   Penempatan Kerja dengan Cabang Terbanyak


SEMAKIN pesatnya kemajuan zaman dan meluasnya globalisasi menuntut institusi pendidikan sebagai lembaga pencetak sumberdaya manusia harus mengembangkan dan menyesuaikan sistem pendidikan yang sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Khususnya perguruan tinggi yang merupakan penyedia produk tenaga-tenaga ahli profesional siap kerja tentunya berlomba mengembangkan inovasi dalam sistem pendidikan yang lebih produktif dan berkualitas di tengah persaingan yang semakin ketat. Oleh karena itu, Politeknik LP3I Bandung yang berada di bawah naungan LP3I Group yang merupakan satu-satunya institusi pendidikan yang berpengalaman selama lebih dari 21 tahun dalam penyelenggaraan program pendidikan dan penempatan kerja, menjadi pelopor inovasi konsep Link & Match di Indonesia yang memiliki jaringan kampus serta relasi perusahaan yang luas.
Sebelum Link & Match diterapkan di Indonesia, Politeknik LP3I Bandung sudah mulai mengembangkan konsep ini dalam sistem pendidikannya. Sejak berdiri pada tahun 1998 Politeknik LP3I Bandung terus mengembangkan pola-pola pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, instansi swasta maupun pemerintahan. Tujuannya untuk mendidik dan mencetak tenaga kerja profesional, memiliki keahlian kerja yang produktif, efisien, kreatif, dan mampu berinovasi serta memiliki tanggung jawab yang besar, yang merupakan elemen penting demi terciptanya konsep Link & Match. Berdasarkan pertimbangan itulah, pada tahun 2010 ini LP3I Group meraih rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) sebagai Pelopor & Penempatan Kerja dengan Cabang Terbanyak.
Link & Match merupakan konsep pendidikan berorientasi pada profesi dan karier dengan target lulusan dapat langsung kerja. Lulusan SMA, SMK/sederajat yang memiliki kemauan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi tentu ingin memperoleh ilmu dan keterampilan untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Namun, mereka yang telah lulus dari perguruan tinggi kebanyakan tidak dapat mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya selama kuliah. Lulusan-lulusan tersebut hanya menambah ilmu tanpa keterampilan yang memadai. Ditambah lagi dengan tidak matchnya antara pendidikan dengan kebutuhan dunia kerja. Akibatnya, tak jarang di temui sarjana yang belum memperoleh pekerjaan.
 
Diberikannya kesempatan magang dan penempatan kerja bagi para lulusannya adalah hal mendasar yang membedakan Politeknik LP3I Bandung dengan lembaga pendidikan lainnya. “Saat ini kami memiliki ribuan bahkan ratusan relasi perusahaan yang tersebar diseluruh Indonesia, mereka siap menerima lulusan Politeknik LP3I Bandung. Tiap bulannya, tidak kurang dari 75 perusahaan meminta dan merekrut lulusan kami”, ungkap Anna Noviana, Kabag Corpote & Placement Politeknik LP3I Bandung. Anna menambahkan, magang dan penempatan kerja ini memang ditentukan sepenuhnya oleh Politeknik LP3I Bandung.
Kemampuan para lulusan Politeknik LP3I Bandung tidak perlu diragukan lagi. Mereka berani bersaing dengan lulusan –lulusan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. “Disini kami tidak hanya memberikan teori, namun teori-teori tersebut kami lanjutkan dengan praktek dan studi kasus”, kata Ir. Adriza M.Si, Direktur Politeknik LP3I Bandung seraya mengatakan penguasaan bahasa Inggris lulusan Politeknik LP3I pun tidak diragukan lagi karena memasuki semester empat, seluruh pengantar kuliah menggunakan bahasa Inggris.
Staff pengajar Politeknik LP3I merupakan orang-orang berkompeten dalam bidangnya, mereka kebanyakan dosen praktisi sehingga dapat langsung membagikan ilmunya sesuai kebutuhan dunia kerja. Semua dosen merupakan tenaga-tenaga profesional dan merupakan lulusan perguruan tinggi dari dalam negeri maupun luar negeri yang terkemuka. Untuk itu, sangat tepat memilih Politeknik LP3I sebagai tempat melanjutkan pendidikan karena sudah pasti ditempatkan kerja. Dengan Pola pendidikan 2+1, yaitu dua tahun kuliah intensif dilanjutkan di tahun ketiga magang dan penempatan kerja, para lulusannya sudah dalam posisi bekerja ketika wisuda. Ada empat jurusan yang bisa dipilih dan semuanya sudah terakreditasi BAN PT, di antaranya Akuntansi (akreditasi A), Komunikasi (akreditasi B), Administrasi Bisnis (akreditasi B) dan Manajemen Informatika (akreditasi C).
 
Saat ini pendaftaran sudah memasuki gelombang kedua. Oleh karena itu, bagi para siswa/siswi lulusan baru SMA, SMK/sederajat bisa segera mendaftarkan diri ke Politeknik LP3I Bandung di Jl. Pahlawan No. 59 sebelum tanggal 31 Mei 2010 dan dapatkan biaya pendidikan dengan harga spesial.
 
 
 
http://sukarsihkasih.blogspot.co.id/2012/07/lp3i-depok-jenjang-karir.html

0 Response to "LP3I Depok Jenjang Karir "

Posting Komentar