Tanjung Ringgit Yang Asyik Untuk Menenangkan Diri



Tanjung Ringgit Yang Asyik Untuk Menenangkan Diri


Ada pula Tempat Wisata di Lombok yang namanya Tanjung Ringgit, yang merupakan asing bagi warga Lombok sendiri karena letaknya di ujung Tenggara Pulau Lombok dan jauh juga dari Kota Mataram. Lokasinya ada di Kecamatan Jerowaru, terpisah sekitar 85 kilometer dari kota Mataram. Perlu menggunakan kendaraan pribadi, mobil misalnya, atau menyewa juga tidak masalah, karena tidak ada kendaraan umum di sana. Letaknya memang jauh sekali sehingga jarang dikunjungi, bahkan jarang dikenal oleh warga sendiri. Maka cocok sekali bagi Anda yang memang ingin memperoleh ketenangan dengan sunyi dan damai, terutama cocok untuk berpacaran atau berbulan madu karena nanti suasananya bakal sangat terasa pribadi sekali ketika memilih Tempat yang satu ini.
Tanjung Ringgit yang merupakan salah satu objek Wisata di Lombok ini memang jalannya bertebing, deretan tebingnya terbentang sangat panjang serta berliku-liku. Akan tetapi itu tidak akan mengecewakan Anda karena pemandangan yang disuguhkan benar-benar indah sekali, di awal memang sudah jelas bahwa jalan yang ditempuh melewati tebing karas dan terpotong dengan jurang-jurang yang banyak, juga batasnya langsung dengan Samudra Hindia. Namun, yakin, Anda tidak akan kecewa.
Anda disarankan untuk berhati-hati dalam perjalanan karena terjal dan berbahaya, hanya saja bagi Anda yang jiwanya bolang alias bocah petualang, ketika sampai di pantai akan jadi hal yang paling mengasyikkan. Sebagai Tempat Wisata di Lombok ini, pantainya memang indah, bersih, dan alami, Anda bisa menyewa perahu yang lewat untuk mengantar ke perairan. Dengan begitu Anda bisa menikmati tebing dari bawah, dan melihat ikan yang indah di dalam air yang jernih itu.
Anda juga bisa pindah ke Tempat Wisata dengan tebing yang lain lagi untuk mencoba minum air tawar supaya bisa melepas dahaga. Sumurnya itu tepat di pinggir laut, airnya tawar, dan medannya terjal pula. Tetapi di bagian Timur Anda bakal melihat gua peninggalan Jepang yang oleh masyarakat dinamakan Gua Besar. Menurut mereka, di dalam gua ada air tawar, hanya saja gelap dan dalam, jadi Anda jangan terburu-buru untuk masuk. Perlu dipertimbangkan lagi untuk masuk ke sana. Di luar itu semua, Anda bisa menikmati berbagai macam tempat lainnya yang masih dalam satu kawasan wisata di Lombok.
Yang paling banyak disukai oleh para wisatawan Lombok dari Tanjung Ringgit ini adalah keindahannya ketika pagi mulai menyapa dan mentari kelihatan begitu cantiknya. Maka momen seperti ini cocok sekali untuk diabadikan melalui foto, pemandangan yang Anda dapat begitu menakjubkan dengan kesegaran dan kesejukan yang ada. Tapi yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah Anda mesti menginap dengan menyewa tenda yang dekat dengan Tower Mercusuar.

0 Response to "Tanjung Ringgit Yang Asyik Untuk Menenangkan Diri"

Posting Komentar